Friday 26 September 2014

UMPAN MANCING TAWES DENGAN PARUTAN KELAPA


UMPAN MANCING TAWES DENGAN PARUTAN KELAPA

Selamat pagi/ siang/ sore/ malem, para Angler sejati…
pada kesempatan kali ini ane akan berbagi tips umpan buat mancing ikan Bader/ Tawes sirip merah/ beles….
Artikel ini ane tulis berdasarkan pengalaman ane memancing bersama temen2 ane, waktu itu ada salah satu temen yg hobinya eksperimen UMPAN,,(ex-Profesor)hehe..
sebut saja namanya GN dengan inisial Ganoez’’’….Upzz, kebalik..

Nih profesornya!!!
https://www.facebook.com/ganoez.bt?fref=photo 

 
Alhasil experimen tmen ane yang lumayan mujarab yaitu umpan dengan menggunakan Parutan Kelapa dicampur dengan roti KeLIK (biscuit Crakers dari Khon Guang) roti ini selain berasa gurih yg disukai ikan juga sebagai perekat parutan kelapa, jika keduanya sudh dicampurkan akan keluar aroma yang khas, gurih dan sedikit berminyak. dengan umpan ini rata-rata ikan yang naik sebesar telapak tangan orang dewasa.. 
Tidak jarang juga ikan melem/nilem, bawal, kepek mau makan umpan ini. 

Untuk menggunakan umpan ini diusahakan memakai teknik glosoran/ mbandul, rangkaian pancing ombyok batok dengan ukuran pancing 3 - 6. biasanya jam-jam makan ikan bader/ tawes pada pagi hari antara jam 6.00 sampai jam 11.00 dan sore jam 15.00 sampai jam 17.00, usahakan waktu memancing pada jam-jam itu, tapi terkadang ikan ini mau makan pada waktu malam hari.

              
Foto hasil dari penggunaan umpan parutan kelapa :






Ok,,sekian dulu cerita pengalaman saya dengan umpan hasil experimen ini. semoga artikel ini bermanfaat buat agan-agan semua para angler.

 Selamat Mencoba...!!!
 
NB : kalau ada yang belum paham cara pemasangan umpannya, untuk tutorial pemasangan umpan kita lanjutkan pada sesi selanjutnya....

No comments:

Post a Comment